Training Best Practices Inventory Management & Warehouse Administration

Training Best Practices Inventory Management & Warehouse Administration

Latar Belakang

Training Best Practices Inventory Management & Warehouse Administration oleh ThePrime-ConsultingTraining Best Practices Inventory Management & Warehouse Administration merupakan bagian yang penting dalam operasi bisnis yang efektif dan efisien. Dengan memiliki praktik terbaik dalam hal ini, perusahaan dapat mengoptimalkan pengelolaan persediaan, meningkatkan efisiensi operasional, dan mengurangi biaya yang terkait.

Training atau pelatihan dalam manajemen inventaris dan administrasi gudang bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada karyawan tentang bagaimana mengelola persediaan dengan baik, memantau pergerakan barang, dan menjaga integritas data inventaris. Pelatihan ini juga membantu karyawan memahami pentingnya kerjasama tim, komunikasi yang efektif, serta pemahaman akan sistem dan teknologi yang digunakan dalam manajemen inventaris dan administrasi gudang.

Selain itu, penggunaan teknologi modern dan simulasi virtual dapat membantu dalam memberikan pengalaman praktis kepada peserta pelatihan.

Dengan mengikuti praktik terbaik dalam manajemen inventaris dan administrasi gudang, perusahaan dapat mengoptimalkan operasi gudang mereka, mengurangi biaya yang tidak perlu, dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Sasaran Training Best Practices Inventory Management & Warehouse Administration

Setelah mengikuti training inventory management ini, peserta akan mampu untuk :

  1. Memahami konsep dan prinsip pengelolaan inventory di perusahaan guna meningkatkan daya saing
  2. Menerapkan teknik-teknik pengendalian inventory di perusahaan : control stock, pengelolaan barang surplus, pengelolaan barang sisa produksi, pengelolaan barang lama simpan (stock aging), juga pengelolaan barang scrap
  3. Melakukan pengendalian persediaan, inventraisasi barang, audit persediaan, dan warehouse check up.

Materi Training Best Practices Inventory Management & Warehouse Administration

  • Bagaimana peran manajemen logistik dan Pergudangan dalam kehidupan Perusahaan
  • Bagaimana pengendalian proses Pengadaan Barang/material dan aliran prosesnya yang efektif
  • Tips pengendalian proses pemeriksaan kualitas barang yang dating dari supplier
  • Bagaimana mengelola barang yang tidak sesuai spesifikasi
  • Tips melakukan optimalisasi proses pengelolaan pergudangan
  • Bagaimana mengelola administrasi proses penerimaan barang
  • Bagaimana mengelola administrasi proses penyimpanan dan
  • Bagaimana melakukan inventarisasi dan auditing barang yang disimpan
  • Tolak Ukur Kinerja Manajemen Inventory

Metode Training Best Practices Inventory Management & Warehouse Administration

Konsep, diskusi, analisa, dan studi kasus

Peserta yang perlu hadir pada Training ini

Manager, Assistant Manager, Supervisor, Superintendent, dan Team Leader,

Durasi Training Best Practices Inventory Management & Warehouse Administration

2 hari (14 jam efektif) Mulai Pukul 09.00-16.00 WIB.

Instruktur/Trainer

The Prime Consultant & Tim

Fasilitas Training Best Practices Inventory Management & Warehouse Administration

  • Hard / Soft Copy Materi Training
  • Sertifikat Training
  • Jacket
  • Coffee break
  • Makan Siang
  • Training Kit
  • Meeting Room

Jadwal Training Best Practices Inventory Management & Warehouse Administration

Tahun 2024

  • Jakarta, 6-7 Februari 2024
  • Bogor, 13-14 Februari 2024
  • Bandung, 20-21 Februari 2024
  • Yogyakarta, 27-28 Februari 2024
  • Jakarta, 5-6 Maret 2024
  • Bogor, 14-15 Maret 2024
  • Bandung, 18-19 Maret 2024
  • Yogyakarta, 26-27 Maret 2024
  • Jakarta, 2-3 April 2024
  • Bogor, 8-9 April 2024
  • Bandung, 18-19 April 2024
  • Yogyakarta, 22-23 April 2024
  • Depok, 24-25 April 2024
  • Jakarta, 2-3 Mei 2024
  • Bogor, 6-7 Mei 2024
  • Bandung, 14-15 Mei 2024
  • Yogyakarta, 20-21 Mei 2024
  • Depok, 28-29 Mei 2024

Jadwal dan Tempat bisa diubah, dengan menghubungi  Staff online Marketing terlebih dahulu.

Biaya Pendaftaran peserta

  • Pendaftaran per peserta Rp. 4.250.000,- (tidak termasuk biaya akomodasi dan transportasi)

Note: Kami juga menyediakan pelatihan Online dengan biaya Rp. 2.500.000/peserta. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi marketing kami atau bisa download brosur pelatihan dibawah.

Hubungi Kami

Marketing Office:
Phone/Fax : 021-77835761
Online Marketing:
0821-2443-2399 (Achmad)
Email:
cs@theprime-consulting.com 
Website:
www.theprime-consulting.co.id

Sosial Media

Instagram: @pancaprimasolusindo

Facebook: Theprime-consulting

Hubungi Kami

DOWNLOAD BROSUR PELATIHAN ONLINE

DOWNLOAD BROSUR PELATIHAN OFFLINE

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.