Training Service Excellence Rumah Sakit

Pelatihan Akses Pelayanan dan Kontinuitas Pelayanan (APK)

PUBLIC TRAINING

Pendaftaran

Contact Us … WhatsApp Us … Email Us …

 

Jakarta
17-18 Feb 2020
6- 7 Apr 2020
4-5 Mei 2020
10-11 Agt 2020
1-2 Des 2020
Yogyakarta
4-5 Feb 2020
21-22 Apr 2020
18-19 Mei 2020
21-22 Sep 2020

Bogor
29-30 Jan 2020
20-21 Apr 2020
22-23 Okt 2020

Training Service Excellence Rumah sakit

Latar Belakang

Training Service Excellence Rumah Sakit oleh ThePrime-Consulting – Service Excellence Rumah Sakit adalah pengupayaan pelayanan terbaik oleh pihak Rumah Sakit agar dapat memenuhi ekspektasi/harapan pengguna jasa Rumah Sakit (pasien maupun pengunjung Rumah Sakit), sehingga pengguna jasa merasa terpuaskan dan akan tetap menggunakan jasa Rumah Sakit tersebut di kemudian hari.

Mengingat UU No. 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik, menjadikan setiap institusi baik pemerintah maupun swasta wajib untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat, tidak terkecuali penyedia jasa pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit. Dengan demikian sangat dibutuhkan peran karyawan yang mampu memberikan pelayanan prima atau sering disebut juga Service Excellence. Jika kita berbicara kepuasan pelayanan tentunya tidak hanya ditentukan oleh bagian customer services saja, melainkan peran serta seluruh departemen di Rumah Sakit dituntut juga untuk turut menerapkan pelayanan prima agar terciptanya Service Excellence. Tanpa pelayanan yang paripurna sulit bagi Rumah Sakit untuk berkompetisi di era globalisasi saat ini. Training Service Excellence ini telah banyak membuat terobosan-terobosan baru pada industry Rumah Sakit dalam mendongkrak image dan popularitasnya, dimana peserta yang terlibat dalam pelatihan akan diajarkan secara mendetail baik dari sisi konsep dan aplikasi program dan implementasi Service Excellence tersebut.

Sasaran Training Service Excellence Rumah Sakit

  • Memahami konsep service (pentingnya pelayanan) bagi kelangsungan industrialisasi pelayanan kesehatan seperti: Rumah Sakit, Klinik, Balai Kesehatan dan Pusat Kesehatan Masyarakat.
  • Melihat konsep pelayanan prima dari sudut pandang customer (pasien) dan memahami 9 Service Bites (9 Ujung Tombak) yaitu: Access, Responsiveness, Competency, Courtesy, Reliability, Speed, Security, Tangible, Professional.
  • Membantu peserta memahami komunikasi yang efektif sehingga mampu menciptakan image dan integritas Rumah Sakit yang tinggi sehingga tercipta citra Rumah Sakit yang baik di mata masyarakat.
  • Memahami dan menguasai aplikasi pelayanan prima  dilingkungan Rumah Sakit, mampu menguasai karakter dan typical pasien secara terampil dan cekatan hingga penguasaan diri dalam menghadapi keluhan pasien serta bertindak bijak dalam menanggapinya.
  • Mentransfer energy positif dari pelayanan prima kepada pasien, dimana hal tersebut akan memberikan pengalaman yang luar biasa dan akan berbuah pada loyalitas pasien kepada Rumah Sakit.

Materi Training Service Excellence Rumah Sakit

  • Pemahaman dasar sikap dan mentalitas implementasi service excellence.
  • Paradigma perubahan, dalam menyikapi keluhan menjadi perbaikan dan tanggung jawab sebagai dasar perubahan menjadi lebih baik.
  • Karakter dan typical buruk pelayanan Rumah Sakit.
  • Karakter dan typical pelayanan Rumah Sakit yang prima.
  • Strategi menghadapi perbedaan karakteristik Rumah Sakit dan karakteristik pasien.
  • Keterampilan service excellence.
  • Penanganan keluhan.
  • Pengembangan layanan.
  • Action plan dan improvement.

Target Peserta Service Excellence Rumah Sakit

Peserta yang direkomendasikan untuk mengikuti

  • Bagian Promosi Rumah Sakit
  • Sales & Marketing Rumah Sakit
  • Team Customers Services Rumah Sakit
  • Call Centre Rumah Sakit
  • Dept CSR Rumah Sakit
  • Seluruh Team Management Rumah Sakit
  • Dokter
  • Perawat
  • Bidan
  • Semua pihak yang terkait.

Metode Training Service Excellence Rumah Sakit

Training ini menggunakan metode interaktif, yaitu pemahaman dari sisi konsep, contoh aplikasi, berlatih menuangkan konsep, diskusi interaktif dan studi kasus sehingga peserta dapat lebih mudah memahami dan menguasai materi yang diajarkan.

Instruktur/Trainer

ThePrime-Consulting Consultant & Team.

Durasi Training

2 hari (efektif 14 jam) Mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB.

Tempat Dan Waktu Pelatihan

Bogor, 20-21 Januari  2020 

Yogyakarta,  4-5  Februari  2020 

Jakarta,  17-18  Februari  2020

Yogyakarta, 9-10  Maret  2020

Bogor,  16-17  Maret  2020

Jakarta,  6-7  April 2020

Bogor, 20-21  April 2020

Jakarta, 4-5 Mei  2020

Yogyakarta,  18-19 Mei  2020

Bandung,  8-9  Juni  2020

Bogor, 20-21  Juli 2020

Jakarta, 10-11  Agustus  2020

Yogyakarta,  21-22 September  2020

Bandung,  12-13  Oktober  2020

Bogor,  23-24  November  2020

Jakarta,1-2  Desember  2020

*Waktu dan tempat pelatihan dapat disesuaikan dengan menghubngi staf Online Marketing kami.

Fasilitas Training

  • Hard / Soft Copy Materi Training
  • Sertifikat Training
  • Jacket
  • 2x coffee break
  • Makan Siang

Biaya Pendaftaran

  • IDR 4.250.000/peserta (tidak termasuk biaya akomodasi dan transportasi).
  • Minimal Peserta (2 – 3 Peserta).

Informasi Lebih Lanjut

Marketing Office :
Phone/Fax : 021-77835761


Online Marketing :
0821-24432399 (Phone/WA)


Email:
training-info@theprime-consulting.co.id
Website:
www.theprime-consulting.co.id

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.