Training Service Excellence Rumah Sakit

Pelatihan Akses Pelayanan dan Kontinuitas Pelayanan (APK)

PUBLIC TRAINING

Pendaftaran

Contact Us … WhatsApp Us … Email Us …

 

Jakarta
14-15 Mar 2019
10-11 Jun 2019
26-27 Sep 2019
10-11 Okt 2019
13-14 Nov 2019
23-24 Des 2019
Yogyakarta
27-28 Feb 2019
13-14 Mar 2019
26-27 Mar 2019
01-02 Apr 2019
21-22 Apr 2019
09-10 Des 2019
Bandung
28-29 Jan 2019
25-26 Mar 2019
10-11 Jul 2019
25-26 Sept 2019
23-24 Okt 2019
18-19 Des 2019


Bogor
26-27 Feb 2019
24-25 Apr 2019
22-23 Jul 2019
21-22 Agu 2019
07-08 Okt 2019
09-10 Des 2019

Training Service Excellence Rumah sakit

Bogor, 22-23 Juli 2019

Bogor, 21-22 Agustus 2019

Bandung, 25-26 Agustus 2019 

Latar Belakang

Training Service Excellence Rumah Sakit oleh ThePrime-Consulting – Telah dibuatkan UU tentang pelayanan publik tahun 2009, setiap institusi baik pemerintah, maupun swasta wajib berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Oleh karena itu dibutuhkan karyawan yang mampu berikan pelayanan prima atau sering disebut juga Service Excellence atau Excellent Service. Yaitu salah satu jasa pelayanan publik yang dituntut banyak untuk berikan Service Excellence adalah jasa pelayanan kesehatan seperti: rumah sakit, Clinik, balai kesehatan dan pusat kesehatan masyarakat untuk berikan kepuasan pelanggan. Jika kita berbicara kepuasan pelayanan tentunya kesuksesan tidak hanya ditentukan oleh bagian customers services, melainkan peran serta seluruh departemen di rumah sakit dituntut juga untuk menerapkan pelayanan prima untuk terciptanya Service Excellence. Tanpa pelayanan yang paripurna sulit bagi rumah sakit untuk berkompetisi di era globalisasi saat ini. Training Service Excellence ini telah banyak meloloskan terobosan-terobosan baru pada industry rumah sakit dalam mendongkrak image dan popularitasnya, dimana peserta yang terlibat dalam pelatihan akan diajarkan secara mendetail baik dari sisi konsep dan aplikasi program dan implementasi service excellence

Sasaran Training Service Excellence Rumah Sakit

  • Memahami konsep service (pentingnya service) bagi kelangsungan industrialisasi pelayanan kesehatan seperti: rumah sakit, klinik, balai kesehatan dan pusat kesehatan masyarakat.
  • Melihat konsep pelayanan prima dari sudut pandang customer (pasien) dan memahami 9 Service Bites (9 Ujung Tombak) yaitu: Access, Responsiveness, Competency, Courtesy, Reliability, Speed, Security, Tangible, Professional
  • Membantu peserta memahami komunikasi yang efektif sehingga mampu menciptakan image dan integritas rumah sakit yang tinggi sehingga tercipta citra rumah sakit yang baik dimata masyarakat.
  • Memahami dan menguasai aplikasi pelayanan prima  dilingkungan rumah sakit, mampu menguasai karakter dan typical pasien secara terampil dan cekatan hingga penguasaan diri dalam menghadapi keluhan pasien serta bertindak bijak dalam menanggapinya.
  • Mentransfer energy positif dari pelayanan prima kepada pasien, dimana hal tersebut akan memberikan pengalaman yang luar biasa dan akan berbuah pada loyalitas pasien kepada rumah sakit.

Materi Training Service Excellence Rumah Sakit

  • Pemahaman dasar Sikap dan mentalitas implementasi service excellence
  • Paradigma perubahan, dalam menyikapi keluhan menjadi perbaikan dan tanggung jawab sebagai dasar perubahan menjadi lebih baik.
  • Karakter dan typical buruk pelayanan rumah sakit
  • Karakter dan typical pelayanan rumah sakit yang prima
  • Strategi menghadapi perbedaan karakteristik rumah sakit vs karakteristik pasien
  • Keterampilan service excellence
  • Penanganan keluhan
  • Pengembangan layanan
  • Action plan dan improvement

Target Peserta Service Excellence Rumah Sakit

Peserta yang direkomendasikan untuk mengikuti

  • Bagian Promosi Rumah Sakit
  • Sales & Marketing Rumah Sakit
  • Team Customers Services Rumah Sakit
  • Call Centre Rumah Sakit
  • Dept CSR Rumah Sakit
  • Seluruh Team Management Rumah Sakit
  • Dokter
  • Perawat
  • Bidan
  • Semua pihak yang terkait.

Metode Training Service Excellence Rumah Sakit

Training ini menggunakan metode interaktif, yaitu pemahaman dari sisi konsep, contoh aplikasi, berlatih menuangkan konsep, diskusi interaktif dan studi kasus sehingga peserta dapat lebih mudah memahami dan menguasai materi yang diajarkan

Instruktur/Trainer

ThePrime-Consulting Consultant & Team.

Durasi Training

2 hari (efektif 14 jam) Mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB.

Tempat Dan Waktu Pelatihan

  • Bogor, 22-23 Juli 2019
  • Yogyakarta, 5-6 Agustus 2019
  • Bogor, 21-22 Agustus 2019
  • Jakarta, 9-10 September 2019
  • Bandung 25-26 September 2019
  • Bogor, 7-8 Oktober 2019
  • Bandung, 23-24 Oktober 2019
  • Jakarta, 4-5 November 2019
  • Yogyakarta, 20-21 November 2019
  • Bogor, 9-10 Desember 2019
  • Bandung, 18-19 Desember 2019

Fasilitas Training

  • Hard / Soft Copy Materi Training
  • Sertifikat Training
  • Jacket
  • 2x coffee break
  • Makan Siang

Biaya Pendaftaran

  • IDR 4.250.000/peserta (tidak termasuk biaya akomodasi dan transportasi)
  • Minimal Peserta (2 – 3 Peserta) 

Informasi Lebih Lanjut

Marketing Office :
Phone/Fax : 021-77835761
Online Marketing :
0821-24432399 (Phone/WA)
Email:
training-info@theprime-consulting.co.id
Website:
www.theprime-consulting.co.id

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *