ISO 26000:2010 – Panduan tentang Tanggung Jawab Sosial

ISO 26000 – Tanggung jawab sosial
Hubungan perusahaan atau organisasi dengan masyarakat dan lingkungan dimana perusahaan atau organisasi melakukan prosesnya, merupakan faktor penting dalam keberlanjutan proses yang dilakukan oleh sebuah perusahaan atau organisasi.

Standar ISO 26000:2010 memberikan pedoman bagi perusahaan atau organisasi untuk melakukan tanggung jawab sosial terhadap proses yang dilakukannya. Dengan memberikan kontribusi secara etis dan transparan terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

ISO 2600:2010 menetapkan persyaratan bagi perusahaan atau organisasi yang ingin menerapkan tanggung jawab sosial. Perusahaan atau organisasi yang telah menerapkan ISO 26000:2010 tidak dapat memperoleh sertifikat seperti penerapan
lainnya. Hal ini berbeda dengan Standar ISO lainnya yang bisa mendapatkan sertifikat sebagai bukti penerapannya seperti ISO 9001 dan ISO 14001.

Standar ISO
diterbitkan tahun 2010 setelah negosiasi selama lima tahun antara banyak pemangku kepentingan yang berbeda di seluruh dunia, yang terdiri dari perwakilan dari pemerintah, LSM, industri, kelompok konsumen dan organisasi buruh di seluruh dunia. Hal ini berarti mewakili konsensus secara internasional.

Penerapan ISO 26001
Materi dasar ISO 26000:2010 silakan download di sini
PowerPoint ISO and Basic Training ISO 2600:2010.

Ingin tahu lebih banyak tentang ISO silakan klik link dibawah ini atau hubungi kami.

Terjemah Artikel Secara Bebas
sumber :
 www.iso.org

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.